Pages

Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Bookmark and Share
Membuat blog jadi terkenal adalah impian setiap blogger yang ada dimuka bumi ini. Menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa melihat blog kita dikunjungi oleh banyak orang, untuk itu ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Setelah sebelumnya saya menulis mengenai Cara Sederhana Menaikkan Trafik Blog dengan Blogwalking, kali ini saya akan menulis mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine (mesin pencari). Hal ini dimaksudkan agar blog kita bisa terindeks dan terdaftar di beberapa search engine terkenal seperti Google, Yahoo, dan MSN karena pada umumnya para pengguna internet akan menggunakan jasa search engine tersebut untuk mencari informasi yang ingin diketahui. Jadi tunggu apalagi, mari kita buat blog kita menjadi terkenal.

Untuk dapat mendaftarkan blog kita pada search engine dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut :
Search Engine Google
Nama search engine Google tentu sudah tidak asing lagi. Google merupakan mesin pencari (search engine) terbesar dan terbaik saat ini. Agar blog kita muncul di mesin pencari ini, kita cukup melakukan pendaftaran dengan mengunjungi http://www.google.com/addurl. Selanjutnya silahkan isi form-form yang disediakan sesuai dengan data blog anda. (http://www.bloggerborneo.com/cara-mendaftarkan-blog-ke-search-engine)
Search Engine Yahoo
Selain Google, nama search engine lain yang juga tidak asing lagi adalah Yahoo. Agar blog kita bisa terdaftar dan terindeks di mesin pencari ini, kita dapat mengunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Silahkan lengkapi data-datanya sama seperti ketika kita mendaftarkan blog kita pada search engine Google tadi.

Search Engine BING

Search Engine BING ! Mungkin agak sedikit asing namanya karena dulu search engine ini bernama MSN. Search Engine Microsoft ini cukup terbilang besar. Lakukan proses pendaftaran blog kita dialamat http://www.bing.com/docs/submit.aspx, lalu isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url/alamat blog anda.
Setelah proses pendaftaran selesai, lakukan ping ke blog Anda. Caranya cukup mudah, masuk saja ke Ping O Matic. Isikan data-data yang dibutuhkan seperti Blog Name, Blog Home Page, dan RSS URL (Optional). Beri tanda centang pada semua jenis layanan yang ada, kemudian klik Send Ping. Sekarang blog Anda sudah terdaftar dalam database search engine. (http://www.bloggerborneo.com/cara-mendaftarkan-blog-ke-search-engine)


Artikel Terkait Nufray:

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Bukan Spamer said...

Assalamualaikum ... Tolong komen ane di approve gan ! hehe, numpang cari backlink. Gimana keluarga semua di rumah ? Sehat ?
Ijin titip Link ya gan, Mohon maaf kalo ane nyampah ... :)

Sembuhkan Sipilis Dengan Gang Jie & Gho Siah
Jual Obat Kencing Sakit Herbal
Spesialis Pengobatan Sipilis
Obat Khusus Sipilis
Obat Sipilis Stadium 2
Obat Raja Singa Di Apotik
Jual Obat Kencing Sakit Berdarah
Cara Mengobati Kencing Sakit Stadium 4
Agen Resmi Obat Sipilis Gang Jie & Gho Siah
Penjual Obat Kencing Sakit

Andi said...

Propolis Obat Raja Singa ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...